OSIS MTs-MA NU Nurussalam Adakan Latihan Jurnalistik

1:55 PM



GEBOG, nukudus.com – Dalam upaya menumbuhkembangkan kreativitas bidang tulis-menulis, OSIS Mts-MA NU Nurussalam mengadakan  Latihan Dasar Jurnalistik (LDJ) di aula madrasah setempat, Kamis[9/2]. Kegiatan yang dibuka Kepala MTs NU Nurussalam H. Muh.Shonhaji itu diikuti sekitar 60 peserta siswa-siswi madrasah tersebut.

Ketua Panitia Maya Liya Rohmah mengatakan tujuan utama kegiatan ini adalah memperkenalkan serta melatih pelajar Nurussalam di bidang jurnalistik.
“Selain itu, untuk memberi bekal ketrampilan menulis sehingga tercetak kader-kader jurnalis maupun penulis dikalangan pelajar,”ujarnya di sela-sela kegiatan yang berlangsung hingga jum’at (10/2).
Pelatihan jurnalistik ini, tambahnya, menjadi agenda rutin tahun OSIS sebagai upaya   mempersiapkan penerbitan majalah sekolah yang diterbitkan satu tahun sekali.
“Melalui pelatihan ini, kita menjadi paham tehnik-tehnik penulisan dan pembuatan majalah sekolah,”jelasnya

Dalam pelaksanaan ini, peserta sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan nara sumber dari kalangan penulis dan wartawan. Diantaranya, Dasar-dasar Jurnalistik disampaikan Wartawan NU Online Qomarul Adib, Penulisan Karya Sastra dan Artikel oleh Widhi Muryono (Redaksi Majalah Arwaniyyah) dan Wartawan Suara Merdeka Zakki Amali mengenai tehnik penulisan berita. Selain itu, peserta juga diajak praktek membuat majalah bayangan di akhir materi.
Waka kurikulum Roihatun berharap, adanya kegiatan ini dapat menginspirasi anak-anak didik Nurussalam untuk mengembangkan bakat serta kemampuan menulis siswa. “Berlatihlah terus, jangan berhenti untuk menulis.”pesannya singkat. (Madinatul Munawarah/adb))

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »