LOGO HARLAH LAUNCHING, SERANGKAIAN KEGIATAN SIAP DIJALANKAN

10:34 PM

LOGO HARLAH LAUNCHING, SERANGKAIAN KEGIATAN SIAP DIJALANKAN

Memperingati hari lahir (harlah) kepada hal yang menjadi sejarah dalam perubahan kebaikan seseorang memang sudah menjadi budaya. kini, dalam memperingati harlah organisasi yang kita perjuangkan pun sudah menjadi kewajiban, secara pada dasar kita memperingatinya menjadikan kita ingat akan awal perjuangan dulu sebagai pemompa motivasi demi meningkatkan semangat perjuangan nanti nan akan datang.

Melalui berbagai serangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan oleh PC IPNU IPPNU Kudus, dalam memperingati hari lahir IPNU yang ke-61 dan hari lahir IPPNU yang ke-60 berencana mengkemas kegiatan-kegiatan yang tidak selalu monoton. Seperti yang sudah disosialisasikan beberapa minggu lalu. Yakni Lomba Desain Logo yang sukses dipilih melalui penjurian secara selektif yang memerlukan banyak pemikiran demi memilih salah satu hasil karya yang akan menjadi pemenang. Serta menyingkirkan sekitar 30 peserta yang berkarya pada lomba tersebut dijalankan.

Pemenangnya adalah rekan Ainun Na’im, pengurus IPNU Gondosari Kec. Gebog aktif yang sedang duduk dikelas XII MA NU TBS Kudus. Disusul karya rekan Saiful Huda (Bae) dan rekan Zainal Abidin (Dawe) yang menginjak diposisi kedua dan ketiga. Dihormati dengan penuh rasa syukur pemberian kompensasi pun diberikan sesuai layaknya hasil karya tersebut yang diumumkan pada acara Launching Logo Harlah IPNU ke-61 dan IPPNU ke-60 di Aula lantai 2 gedung PCNU Kab. Kudus, kemarin (10/2).

Disamping itu, hasil karya desain logo pemenang akan dijadikan obyek logo utama. Dan yang akan menyertai tema “Peran Pelajar Tingkatkan Kualitas Keilmuan”  yang menjadi cover selama serangkaian kegiatan harlah nanti yang akan dijalankan. Tema tersebut cocok dengan kebutuhan pelajar sekarang. Bukan hanya sekedar ejaan, namun pemaknaan yang sesungguhnya justru akan meningkatkan kualitas yang sebenarnya. Tentunya, diharapkan bersama.

Selain itu juga, progam kerja yang menjadi budaya pada periode masa 2014-2016 ini PC IPNU IPPNU Kudus menginstruksikan kepada seluruh Pimpinan yang dibawahnya (PAC, PR dan PK) se-Kabupaten Kudus. Yakni, dalam memperingati harlah tersebut untuk dapat membuat kegiatan-kegiatan seperti yang bertujuan mbanca’i hari lahir organisasi pelajar NU itu. Serta memasangkan bendera berlogo IPNU dan IPPNU, dan spanduk bertulisan yang sudah ditentukan disepanjang jalan yang strategis.

Joni Prabowo menyatakan, bahwa hari lahir bukan hanya diperingati dengan berfoya-foya atau menghambur-hamburkan dana saja. Melainkan dengan acara yang lebih bermanfaat dan tentunya ala ahlussunnah wal jama’ah. “tunggu saja nanti surat edarannya, yang pasti akan ada acara du’aiyah (manaqib/red) pada malam hari lahirnya. Serta lomba tradisional antar PAC se-Kabupaten Kudus yang akan menjadi ajang friendly match dan keakraban antar PAC.” Ujar Ketua IPNU Kudus itu dalam sambutannya. “Dan puncaknya kegiatan akan ada Istighotsah dan Motivasi Sukses Ujian Nasional (UN) yang akan dihadiri MTs dan MA sedrajat se-Kabupaten Kudus, insya Allah pada pertengahan Maret yang akan datang, di Masjid Agung Kudus” Pungkasnya. -mt

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar