PR. IPNU-IPPNU Sidorekso Adakan Pengajian

8:31 AM


KUDUS,nukudus.com — Disetiap malam bulan Robi’ul Awal terdengar di masjid-masjid lantunan syair-syair  memuja sang tercinta Nabi Muhammad SAW, suara merdu vokalis yang diiringi dengan lantunan musik rebana, mengugah spirit masyarakat yang hadir untuk ikut melantunkan lagu-lagu sholawat, dialah Sang Uswah Khasanah Rosul Muhammad SAW sebagai pemberi syafaat besok di yaumil qiyamah kepada seluruh umat muslim.

Begitu pula di Masjid Jami’ Darussalam Sidorekso kaliwungu kudus. Malam kamis (29/2) kemarin ratusan masyarakat setempat mengikuti pengajian dalam rangka peringatan maulid nabi Muhammad yang diselenggarakan PR IPNU-IPPNU Sidorekso Kaliwungu Kudus di masjid tersebut.

Menurut ketua PR IPNU-IPPNU Sidorekso Kaliwungu Kudus Kanafi, pengajian ini sebagai malam puncak terakhir dalam serentetan berbagai kegiatan lomba yang diadakan tanggal 19-21 Februari 2012. Diantara lomba tersebut adalah  lomba pembacaan Sholawat, pembacaan Kitab Albarjanji, dan lomba Tartil Al-Qur’an untuk tingkatan SD/MI.

“Sedangkan lomba untuk tingkatan SMP/MTs yakni lomba Pidato, lomba Pembacaan Kitab Al-barjanji dan lomba Tartil Al-Qur’an.”jelasnya.

Ia menambahkan tujuan diadakannya rangkain kegiatan ini adalah untuk mensyiarkan agama islam sekaligus memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan untuk mengenalkan organisasi kepelajaran IPNU-IPPNU kepada seluruh lapisan masyarakat.

Masyarakat yang hadir diantaranya ibu-ibu Muslimat, Nahdliyyin , anak-anak siswa-siswi dan turut hadir pula pemerintahan desa Sidorekso serta Ketua PAC IPNU-IPPNU Kaliwungu.Romli  dan Suni Maryani. Mereka dengan seksama mendengarkan mauidhoh hasanah KH. Ahmad Asnawi asal Kudus sampai purna acara. (anam/adb)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »