PR. IPNU-IPPNU Samirejo Adakan Donor Darah

8:25 AM

DAWE , nukudus.com – Jum’at (10/2),  Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Samirejo mengadakan kegiatan donor darah bertempat di Balai Desa Samirejo.  Meski  baru pertama kali, telah mampu mengundang puluhan warga desa setempat  mendonorkan darahnya.
Ketua IPNU Samirejo Ahmad Qirom  mengatakan kegiatan bertujuan  menumbuhkan rasa kepedulian sosial antar sesama manusia.
“Kegiatan ini juga mendorong kesadaran masyarakat melakukan donor. Karena setetes darah sangat berarti membantu pasien yang membutuhkan,”katanya.
Donor darah, kata Qirom,  mampu memberi manfaat untuk menjaga kesehatan jantung,  meningkatkan produksi sel darah merah dan  membantu penurunan berat badan tubuh.
“Melalui donor darah ini juga  mampu  secara cepat mendeteksi  kesehatan psikologi & penyakit ,” terangnya
Kegiatan ini merupakan kerja sama IPNU-IPPNU, Tim KKN Universitas Muria Kudus desa Samirejo dan PMI Kudus. Dalam kesempatan tersebut diberikan doorprize yang diperuntukkan kepada semua pendonor diakhir kegiatan.
Kordinator  tim KKN Lutfi  meminta IPNU-IPPNU Samirejo bisa menindaklanjuti pelaksanaan donor darah dengan menjadikan  kegiatan rutin.  
(jarwoto/adb)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »