Pelatihan Internet Untuk Tingkatkan Pemasaran

8:40 AM
Kudus, nukudus.com — Sadar pentingnya pemasaran melalui internet, PR IPNU IPPNU Jepang Pakis bekerja sama dengan mahasiswa KKN Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, mengadakan pelatihan membuat website pada Jumat, (10/2) di Aula Balai Desa Jepang Pakis.
Menurut Sekretaris PR IPNU Suko Setiyono, di desa Jepang Pakis telah banyak muncul Usaha Kecil Menengah (UKM) namun hasil produk di pasarkan secara konvensional.  “Pemasarannya melalui jasa bakul (pedagang),” terangnya.
Hal ini juga diamini oleh Khaerul Umam, salah seorang mahasiswa KKN Undip. “Kami memberi pelatihan ini agar bisa membantu masyarakat untuk memasarkan produk kerajinan tas, pakaian, bordir, melalui internet,” jelas Umam.
Pantauan NU Kudus.com, ada 20 anggota IPNU IPPNU Jepang Pakis menjadi peserta pelatihan Web site ini. Sedangkan tujuh mahasiswa Undip ini bertindak sebagai tutor dari pelatihan membuat web ini.
Tak hanya itu, Umam juga berharap pemuda IPNU IPPNU selepas pelatihan, mampu membuat web untuk pemerintah Desa Jepang Pakis. “Harapannya, pemuda di sini bisa memfasilitasi pembuatan web untuk desa ini,” jelasnya.
Selain itu Suko juga berharap IPNU IPPNU Jepang Pakis ke depan memiliki web sendiri. “Semoga IPNU IPPNU bisa punya web sendiri. Gunanya untuk menginformasikanprogram-program melalui dunia maya,” jelas Suko.
Suko mengatakan terima kasih pada semua pihak, terutama mahasiswa KKN Undip dan pemerintah desa Jepang Pakis yang telah membantu kegiatan ini.
“Kami mengucapkan terima kasih, karena kader IPNU IPPNU desa ini dibekali ketrampilan mendesain web,” tuturnya. (Abdul Rochim/adb)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »