Pelantikan IPNU Cabang Kudus

10:45 AM
KUDUS,nukudus.com –Pimpinan  Cabang IPNU-IPPNU Kudus diminta mengawal proses kaderisasi untuk mempertahankan kualitas kader NU. Apalagi Kudus termasuk sepuluh besar cabang terbaik di Indonesia.
Demikian disampaikan wakil sekretaris PP IPNU Muhammad Idris usai melantik pengurus Cabang IPNU Kudus periode 2011-2014, di halaman SMA NU Alma’ruf Kudus, Ahad (4/3).
Idris juga berharap  IPNU-IPPNU Kudus terus mengawal kader NU agar tetap waspada dengan gerakan radikalisasi yang menyebar di berbagai penjuru tanah air.
“Kita lah yang mengawal di level pelajar, sebab orang Kudus ada yang terlibat dalam gerakan ini,” tandasnya.
Di sisi lain, Dwi Syaifullah dan Risda Umami  selaku ketua IPNU IPPNU terlantik, menyatakan siap mengemban amanah yang dititipkan untuk mengayomi organisaasi pelajar ini.
Dalam agenda kaderisasi, IPNU Kudus akan selalu  mengajak dan mensosialisasikan empat pilar tersebut untuk mempertahankan NKRI.
“Kami akan waspada terhadap gerakan radikal dengan menjaga, memperkuat idiologi  aswaja dan mempertahankan empat pilar yakni Pancasila, NKRI, Bhineka tunggal ika, dan UUD 1945,” tanggap Dwi.
Sementara itu pelantikan pengurus IPNU-IPPNU dan Fatayat NU Kudus periode 2011-2014 ini menjadi rangkaian manual acara halaqah PCNU Kudus yang dihadiri Ketua umum PBNU KH. Said Agil Siraj dan PWNU Jawa Tengah.
Dalam prosesinya, secara bergantian pengurus Fatayat NU dan IPPNU dilantik dan dibaiat Pimpinan Wilayah terkait. Sementara PC IPNU Kudus dilantik wakil sekretaris PP IPNU Muhammad Idris.
“Siapkah anda mengemban amanah sebagai pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdaltul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdaltul Ulama (IPU IPPNU) Kabupaten Kudus,” tanya Muhammad yang secara serentak dijawab pengurus terlantik,”Kami siap !”.


Pelantikan yang dihadiri NU dan seluruh banomnya ini akan mengawali perjalanan organisasi yang mengayomi pelajar NU se Kabupaten Kudus. (Abdul Rochim/adb)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »