Nahdliyyin Manfaatkan Layanan Pengobatan Gratis

9:20 AM
KUDUS,nukudus.com — Aji mumpung. Begitulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan tamu-tamu undangan ataupun warga NU yang hadir dalam halaqah PCNU Kudus bersama Ketua umum PBNU KH. Said Agil Siraj,  Ahad (4/3) di SMA NU Al Ma’ruf Kudus.
Betapa tidak, stan pengobatan gratis yang disediakan panitia dikerumuni nahdliyyin yang antri ingin berobat.
Menurut dr Bagus, pihaknya merupakan tenaga medis dari Rumah Sakit Masyitoh. “Kami berada di bawah naungan NU Kudus. Oleh karena itu, kami ingin berpartisipasi dengan menyediakan pelayanan kesehatan gratis,” jelasnya.
“Saya ingin periksa tekanan darah,” ujar salah seorang pasien pada nukudus.com. Keluhan pasien yang mengunjungi stan pengobatan gratis memang berbeda-beda. “Kebanyakan keluhan pasien adalah batuk, flu , panas,” jelas dr. Bagus.
dr. Bagus mengaku telah banyak pasien yang memeriksakan kesehatan mereka. “Ibu-ibu muslimat dan fatayat paling banyak yang bekunjung di banding yang lain,” jelasnya.
Banyaknya pengunjung yang datang dikarenakan gratis. “Mumpung gratis,” tutur Leni pengunjung stan ini. “Layanan kesehatan ini memang gratis terbuka bagi siapa saja yang berminat,” tambah Bagus. (Abdul Rochim/adb)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »