Memaknai Harlah IPNU ke 58 Tahun

8:54 AM
Kudus,nukudus.com — Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) kini memasuki usia ke 58 tepat pada Jumat, (24/2) tahun ini. Perjalanannya  sebagai organisasi kader NU telah dilakoni selama sekian lama.Tentu saja banyak makna yang  diperlu  dipahami pengurus maupun kader  IPNU.
Ketua PC IPNU Kabupaten Kudus Dwi saifullah mengatakan  memaknai hari lahir ke 58 ini perlu mengetahui kiprah pendiri IPNU, KH. Tolhah Mansur, dan para aktifis IPNU dalam meneruskan perjuangan Rasulullah dan Ulama.
Menurutnya IPNU memiliki peran sangat penting untuk NU dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  “Banyak tokoh NU dan negarawan lahir dari organisasi ini, (IPNU),” ujarnya disela-sela kegiatan Workshop Jurnalistik LTN NU Kudus Kamis,(23/2).
Selama ini IPNU selalu  menjunjung Ahlussunah wal jama’ah serta berperan  mempertahankan keutuhan NKRI.
“Dalil kita, ati’ullah wa ati’urasul wa ulil amri minkum.  Sudah selayaknya, dalil tersebut kami laksanakan,” tambahnya.
Pria asli desa Jepang Pakis Jati Kudus ini menyarankan supaya kader-kader IPNU terus belajar. “Kita harus terus belajar memperdalam ilmu umum dan ilmu agama. Hal ini untuk menggapai dunia dan akhirat yang hasanah,” tuturnya.
“Kita sebagai kader juga harus selalu menanam kebaikan. Ketika kita menanam kebaikan yang kita peroleh adalah kebaikan (surga) dan sebaliknya,” tambahnya.
Ia juga mengharapkan agar kader benar-benar memahami IPNU. “Kader IPNU harus faham betul apa itu IPNU. Trilogi IPNU juga harus diamalkan dengan sungguh,” pintanya. (Abdul Rochim/adb)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »