LTN NU Kudus Siapkan Jurnalistik Muda

8:50 AM
Kudus,nukudus.com — PC NU Kudus melalui Lajnah Ta’lif  Wan Nasyr (LTN) menyelenggarakan workshop jurnalistik pada Kamis-Jumat, (23-24/2) di Aula Kantor NU Kudus. Sekitar 21 peserta  perwakilan PAC IPNU IPPNU dan pesantren  se Kudus ini untuk menyiapkan Kontributor media online nukudus.com.
“Beberapa waktu lalu, kami telah menyelenggarakan soft launch web resmi PCNU Kudus. Sekarang ini dilanjutkan, kami menyenggarakan workshop. Ini untuk menyiapkan orang-orang yang memasok berita (contributor) di masing-masing kecamatan se Kudus,” jelas Pengurus LTN NU Kudus Qomarul Adib.
Hal ini senada denganKetua NU Kudus KH Chusnan, , dalam sambutannya menyampaikan workshop perlu dilakukan untuk menggarap bidang informasi-komunikasi di NU Kudus secara lebih serius.
Ia pun berharap, peserta bisa menjadi jurnalis-jurnalis muda yang bisa berbuat untuk NU.
Selain itu, lanjut KH Chusnan, media online nukudus.com ini memiliki  tiga fungsi pokok yakni  media dakwah, media pertahanan (ideologi), media syiar islam.
Ia berpesan jika menulis berita harus benar atau sesuai dengan kenyataan. “Workshop ini diharapkan melahirkan penulis yang jujur, menulis berita sesuai kenyataan,” tuturnya.
Hadir sebagai pembicara, Rosidi (Suara Merdeka), Syaiful Mustaqim (Kontributor NU online Jepara), Qomarul Adib (Pimred nukudus.com). “ Menulis, menulis, menulis,” begitu pesan Rosidi pada peserta. (Abdul Rochim/adb)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »