IPNU Agendakan Beasiswa Pada Peringatan Harlah

9:01 AM
Jakarta, nukudus.com — Peringatan Hari Lahir Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (Harlah IPNU) yang jatuh pada 24 Februari dijadwalkan akan digelar pada awal-awal Maret. Dalam momen ini, Pengurus Pusat IPNU berencana mendeklarasikan pendirian komisariat IPNU di sekolah menengah atas (SMA) favorit dan menyebarkan beasiswa bagi para pelajar NU berprestasi.
“Pada peringatan Harlah nanti kami akan lebih proaktif untuk penyebaran beasiswa kita  bagi anak-anak pelajar berprestasi. Di samping akan ada juga deklarasi tentang pendirian komisariat di SMA-SMA favorit,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat IPNU Ahmad Syauqi kepada NU Online, Jum’at (24/2).
Pendirian Komsariat IPNU di SMA-SMA favorit menjadi bagian dari komitmen PP IPNU untuk memperluas dan memantapkan jangkauan kaderisasi. Sementara beasiswa rencananya akan disumbangkan kepada pelajar yang memiliki prestasi bagus di tingkat SMA.
Seperti diketahui, PP IPNU tahun lalu juga pernah meluncurkan program Beasiswa Pintar bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan Nasional bagi para pelajar dan santri kurang mampu.
Syauqi juga menambahkan, dalam Harlah kali ini setidaknya ada dua isu sentral yang perlu direfleksikan yaitu tentang deradikalisasi  dan liberalisasi pasar di tingkat Asia Pasifik yang terus kian menggeliat.
“Kedua isu sentral ini tidak boleh ditinggalkan. Kader-kader IPNU harus dipacu terus untuk meningkatkan kapasitas dan sumberdaya manusianya,” tegasnya. (NUO/adb)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »