FORKAPIK IPNU-IPPNU Kudus Adakan Peringatan Maulid

8:30 AM



KUDUS, nukudus.com – Forum Komunikasi  antar Pimpinan Komisariat (Forkapik) IPNU-IPPNU Kabupaten Kudus mengadakan peringatan Maulid nabi Muhammad SAW bertempat di Aula Kantor NU Kudus, Senin (27/2). Acara yang diiuti 150 siswa-siswa delegasi dari sekolah dan madrasah se Kudus itu menghadirkan nara sumber Mustasyar PCNU Kudus KH. Muslim  A Kadir.

Ketua FORKAPIK Kabupaten Kudus Fadhur Rahman Fahmi mengatakan kegiatan ini bertema lahirnya pemimpin agung membawa pengaruh besar dalam dunia pendidikan dan etika moral.  “Acara ini sengaja kita kemas dengan dialog interaktif agar kaum pelajar bisa mendalami pemahaman tentang pendidikan agama dan etika,” ujarnya

Ia menjelaskan munculnya kesalahfahaman dalam memaknai pendidikan agama dikalangan pelajar menyebabkan kurang berhasilnya penerapan pendidikan sebagaimana pendidikan yang diajarkan oleh pimpinan agung kita, Nabi Muhammad SAW. Kurangnya pemahaman pendidikan agama itu sering  mengakibatkan  terjadinya berbagai tindakan destruktif, anarkisme maupun radikalisme.

“Nabi Muhammad SAW memiliki mu’jizat yaitu Al-Qur’an yang didalamnya terdapat pengetahuan, sumber pengetahuan yang tidak hanya ditiru oleh umat Islam tetapi juga oleh umat beragama lain, seperti Yahudi dan Nasroni,” katanya lagi.

Selaku nara sumber, Mustasyar PCNU Kudus KH. Muslim A Kadir mengatakan sebagai orang NU harus lebih memperbaiki lembaga pendidikan miliknya sendiri  daripada menilai lembaga orang lain .” Kalau tidak kita sendiri yang menilai  siapa lagi?. Ini semua demi  kebaikan dan perkembangan  lembaga kita.”katanya.

Mulai awal hingga akhir, semua yang hadir tidak beranjak dari kegiatan ini. Turut hadir dalam acara ini  Habib Husein Al Jufri, Pengurus PC IPNU-IPPNU Kudus dan 150 siswa-siswi delegasi dari Pimpinan Komisariat dan OSIS sekolah dan madrasah se-Kabupaten Kudus yang masing-masing delegasi mengirimkan 2 siswaIkut.
(noviana/muhaimin/adb)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
November 29, 2015 at 4:00 PM delete

kapn forkapik cabng mengadakan kegiatan lagi?

Reply
avatar
November 29, 2015 at 4:01 PM delete

kapn forkapik mengadakan kegiatan lagi?

Reply
avatar
November 29, 2015 at 4:01 PM delete

kapn ya forkapik bisa mengadakan kegiatan lagi?

Reply
avatar