Ahlussunah Wal Jama'ah Penyelamat Perpecahan Islam

9:22 AM
KUDUS,nukudus.com– Kiprah Nahdlatul Ulama selalu  bergerak dalam posisi yang benar. Potensi-potensi NU dalam  masalah mencari pemimpin ternyata terbukti  tanpa perselisihan etnik, politik, dan asas-asas kepentingan pribadi lainnya.
“Sebagai  organisasi besar, NU juga berhasil mengelola dan memberdayakan masyarakat dalam naungan Ahlussunah Wal Jama’ah ,” kata Ketua PCNU Kudus KH. Chusnan dalam acara halaqah “revitalisasi perangkat NU dan Badan otonomnya dalam rangka Maulid Nabi dan pelantikan PC Fatayat NU dan PC IPNU-IPPNU Kudus di SMA NU AL Ma’ruf Kudus, Ahad (4/3).
Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum PBNU KH. Said Agil Siraj, Wakil Ketua PWNU Abu Hafsin dan ribuan pengurus NU dan banom di semua tingkatan di Kudus.
KH. Chusnan menambahkan Nahdlatul Ulama telah  mampu menjawab tantangan, ancaman dan keraguan dengan  melakukan  lima harakah yang dikembangkan PCNU Kudus. Yakni  Penguatan faham Aswaja, Penguatan Jam’iyyah, Peningkatan sumber daya manusia, Pengamanan Aset , dan Peningkatan silaturrahim.
“Kelima harakah telah dilakukan secara nyata seperti pembangunan gedung diklat , berkembangnya sumber ekonomi warga NU. “tandasnya.
Terkait peningkatan silaturrahim, PCNU Kudus akan mengadakan kunjungan turba ke seluruh pengurus MWC .
“kita akan menguatkan idiologi Aswaja melalui silaturrahim sekaligus konsolidasi penguatan kelembagaan,”jelasnya.
Ia menegaskan komitmen, keteguhan dan peduli kebersaman adalah ciri dari ajaran Aswaja. “Selama kita dan  kader-kader NU punya kemauan untuk membangun organisasi maka bangsa akan memperoleh manfaatnya. Dengan demikian akan  mampu terelakkan dari  berbagai model paham yang bertentangan.”katanya. (Puji Novi/adb)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »